Review Wardah - "Review Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel 03 Sheer Pink" Inilah aku dengan produk terakhir dari seri Wardah Lightening. Ah! Kayaknya bukan yang terakhir, secara masih ada seri lightening lainnya, yang ternyata gak masuk di website resminya. Jangan tanya kenapa, aku pun tak tahu~ Bukan gak masuk juga sih, cuma kalau kau langsung melaju ke bagian lightening, produk tersebut gak masuk ke bagian tersebut. Ah sudahlah Mari fokus pada bedak  Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel 03 Sheer Pink yang satu ini.

Two way cake apaan sih?

Two way cake itu semacam bedak padat, tapi juga dilengkapi dengan foundation. Lho? Kok bisa? Aku pun awalnya gak mengerti, jadi browsing sana sini dan akhirnya aku mengetahui kalau two way cake bisa digunakan dengan 2 macam cara. Apa saja?
  1. Cara kering : Cukup aplikasikan bedak ini dengan puff yang tersedia, puff tersebut HARUS kering, dan kau akan mendapatkan polesan bedak
  2. Cara basah : Cukup aplikasikan bedak ini dengan puff yang tersedia, NAMUN puff tersebut HARUS DIBASAHI DAHULU dengan air, dengan begitu kau mendapatkan polesan foundation (?) Aku sendiri belum pernah pakai cara ini karena aku kan pakai bb cream, jadi aku merasa aku gak perlu pakai cara ini lagi. 
Lah terus kenapa aku beli ini? Soalnya hatiku merasa tak lengkap kalau belum beli semua seri wardah lightening.

Review Wardah Lightening Two Way Cake

Wardah Lightening Two Way Cake :

  • Tekstur halus, lembut di kulit dan tahan lama
  • Tidak mengandung bahan yang bersifat comedogenic yang artinya bila digunakan tidak akan menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan jerawat (selama proses pembersihan wajah dilakukan secara teratur)
  • Mengandung micro coated particle yang merupakan partikel halus lembut yang dapat menyerap kelebihan minyak di kulit wajah. Sehingga semakin lama digunakan seharian, tetap powdery dan tidak akan menimbulkan kilap di wajah
  • Membuat kulit tampak lebih cerah, halus dan bebas kilap
  • Dilengkapi dengan Ekstrak Licorice, Vitamin E, serta UV Protection

Cara Pakai Wardah Lightening Two Way Cake :

  • Lakukan pembersihan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan Cleanser dan Facial Wash, dan setelahnya segarkan kulit dengan menggunakan Hydrating Face Toner
  • Gunakan Wardah Moisturizer untuk melembabkan kulit dan setelahnya gunakan Wardah SUnscreen Gel SPF 30 untuk proteksi kulit terhadap bahaya sinar matahari
  • Sapukan Lightening Two Way Cake dengan warna yang sesuai dengan warna kulit. Sebelumnya bisa juga menggunakan alas bedak (foundation) agar riasan tampak natural.
Review Wardah Lightening Two Way CakeReview Wardah Lightening Two Way Cake


Waktu pertama kali lihat ini, yang ada di pikiranku adalah : INI CUSHION? Seriusan deh, waktu pegang, liat dari bentuknya gitu, orang yang ada di rumah sakit **sesama pasien gitu** nyeletuk juga "ini cushion merek apa? lucu banget warnanya biru" XD Dan diapun kaget waktu aku bilang ini two way cake, mereknya wardah.

Apa aku dan sesama pasien itu sama2 katroknya ya sampai terkagum-kagum dengan ini wardah two way cake?

Review Wardah Lightening Two Way Cake

Kaget sih liat dalemannya, kok coklat banget ya? Seingetku waktu lihat contohnya di counter wardah, warnanya lebih ke putih2 gitu deh. Jadi sempet mengira kalau aku salah dapat warna, jadinya cek lagi wadahnya dan ternyata, bener kok 03 sheer pink.

Ada lapisan mika yang membuat jarak antara si bedak dan si kaca. Sepertinya fungsinya biar kacanya gak kotor, tapi berhubung aku ribet ya kalau harus simpen ini mika, jadi kubuang aja. Ada yang bertanya2 gak sih, kok gak ada puffnya gitu? Ada kok, di baliknya si two way cake, lagi2 membuatnya mirip dengan cushion.

Review Wardah Lightening Two Way Cake Review Wardah Lightening Two Way Cake

Puffnya rata2 lah ya (?) Entahlah, Aku ini bukan penggemar bedak, apalagi two way cake. Jujur aja, two way cake pertama aku ya merek wardah ini hahaha~ Bedak biasa? Aku gak pakai, Kan sudah kubilang aku ini bukan penggemar bedak.

Review Wardah Lightening Two Way Cake

Coklatnya astagaaaaa, aku shock sudah shock, tapi... Ternyata waktu dipakai di wajah, jadi putih kulitku. Ini adalah kulit wajahku setelah sekitar 10 menitan memakai Pond'S Flawless White Dewy Rose Cream Whitening Soft Cream Spf 30 Pa+++  Kelihatan berminyak kan ya?

Review Wardah Lightening Two Way CakeReview Wardah Lightening Two Way Cake

Kelihatan lebih matte kulitnya, tapi mungkin aku ambilnya warna yang terlalu putih kali ya, atau karena pengaruh Pond's sendiri sudah bikin kulit putih2 gimana gitu? Entahlah.

Yang pasti sih, Wardah Lightening two way cake ini mampu menjaga kulitku dari minyak selama kurang lebih 4-5 jam, setelah itu mulai berminyak tapi gak banyak, dan walaupun berminyak tapi gak kelihatan kusam.

Jadi, Inikah penyebab orang2 yang pakai wardah lightening kelihatan segar dan putih, sedangkan aku malah jadi kusam dan gak menyenangkan?

Gak enaknya pakai Wardah Lightening two way cake wardah ini, kalau kulitmu sedang kering dan mengelupas, jadinya cakey. Tapi hei hei, bukannya semua bedak memang begitu kalau deket2 sama kulit kering dan mengelupas? Hahaha.

Jadi, diriku iseng gitu seharian dari pagi, sebelah kiri pakai Wardah Lightening two way cake, dan sebelah kanan gak pakai. Aneh, dipandangi orang2, tapi sebodo amat, mau lihat hasilnya. Dan hasilnya adalah Yang kiri gak begitu berminyak, walaupun berminyak tapi gak kelihatan kusam. Coba bedakan dengan yang sebelah kanan, udah berminyak, kusam, kulitnya aneh banget. Ini adalah akibat aku melepaskan diri dari C20 (Ost) Original Pure Vitamin C20 Serum. Terus juga aku gak pakai Biore Uv Aqua Rich Watery Mousse Spf 50 lagi karena susah bok dapetinnya. Akibatnya ya sudah bisa dipastikan, kulit wajahku kembali terbakar.

Karena belum puas dengan eksperimennya, hari2 berikutnya aku coba lagi sebelah begitu hihihi. Lihat kan hasilnya? Sebelah kanan pakai si two way cake, dan kelihatan gak kusam, sedangkan yang kiri, ampuuuun deh hahaha.

Review Wardah Lightening Two Way CakeReview Wardah Lightening Two Way Cake

Wardah Lightening Two Way Cake ini gak menutup pori2, jadi kalau kamu butuh yang bisa nutup, silahkan cari produk lain. Yah, seenggaknya ini menolong buat yang kilang minyak sepertiku + selama pakai ini, aku juga gak ngalamin jerawatan kecuali lagi datang bulan, yang intinya adalah Wardah Lightening two way cake ini aman.

Beli lagi? sudah pasti, cuma mungkin beli yang warnanya lebih tua dikit, soalnya kalau keputihan gitu, gak imbang sama kulit leherku. Aku ini warna kulit wajahnya lebih gelap dari leher, sedangkan leher lebih gelap dari pada dalam tubuh.

Dan aku sungguh gak demen pakai bedak di leher, jadi kalau bisa, carinya ya yang mendekati warna leher, dan warna sheer pink ini lebih mendekati warna bagian dalam tubuh ketimbang leher. Kalian ngerti gak sih curhatan aku?

Baidewei eniwei buswei ye, kalau pakai brush, hasilnya lebih flawless lho, berasa kayak gak pakai bedak. Putihnya dapet, tapi hasilnya lebih kayak menyatu dengan kulitnya ketimbang hanya sekedar menempel di kulit.

Review Wardah Lightening Two Way Cake

Sesekali selfie (?) Ini cuma pakai Wardah Lightening two way cake sahaja. Eh bentar, aku juga pakai pensil alis, lipbalm, dan juga yang tercinta Canmake Glow Fleur Cheeks Apricot Fleur hihihi.


Sekian deh, Dari eksperimen selama 2 bulanan ini, aku jadi ngeh, kesalahanku selama memakai Skincare Wardah Lightening setahun yang lalu adalah aku gak pakai two way cake ini, makanya kelihatan kusam hahaha. Mungkin kalau saat itu aku pakai, aku cuma akan mengeluh karena bikin kulitku berbercak dan juga berjerawat sana sini, gak ditambahi dengan makin kusam dan makin gelap. - Review Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel 03 Sheer Pink.

0 comments:

Post a Comment